Follow us on Twitter Subscribe to RSS Subscribe via Email

Sabtu, 27 Februari 2016

ASLIDOMINO.COM AGEN DOMINO ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA - Internet ternyata juga bisa digunakan untuk mencari leluhur / nenek moyang. Khususnya orang Amerika yang datang dari Eropa.
Para pengunjung Agen Domino yang datang ke Pulau Ellis, lepas pantai kota New York, selain bisa menyaksikan kantor imigrasi di mana mana jutaan orang dari Eropa masuk untuk pertama kalinya ke Amerika, juga bisa menggunakan komputer yang terdapat di sana untuk mencari orang tua, kakek atau nenek mereka yang datang ke Amerika sebagai imigran lebih dari satu abad yang lalu.

The American Family Immigration Center ( Pusat Sejarah Immigrasi Keluarga Amerika ) mulai dibuka musim semi tahun ini serta bisa diakses lewat jaringan internet. 

Daftar immigran Domino Online yang bisa diakses pada saat ini mencakup sekitar 17 juta orang yang masuk ke Amerika lewat Pulau Ellis antara tahun 1892-1924, masa di mana jumlah immigran yang datang mencapai jumlah terbesar. Rata2 lebih dari 530,000 orang per tahun.

Daftar nama itu diambil dari daftar penumpang kapal-kapal laut yang sebelumnya sudah diselamatkan dari kerusakan lewat proses mikrofilm oleh kantor arsip negara. Bahan-bahan bersejarah itu kemudian  jadikan data komputer dan disimpan dalam data base  elektronik yang bisa diakses sembarang waktu.
Para pengunjung ke Pulau Ellis atau yang menggunakan komputer dari rumah masing-masing, bisa melihat langsung daftar penumpang kapal dalam bentuknya yang asli pada layar komputer. Daftar itu memuat nama immigran dan nama keluarga Agen Poker, jenis kelamin, umur, kawin atau tidak, kebangsaan dan tempat asal, nama kapal dan pelabuhan asal dari mana kapal itu berangkat, tanggal tibanya di Pulau Ellis.

Para calon imigran juga dimintai keterangan apakah mereka dianggap punya penyakit fisik atau kejiwaan ataupun anggota perkumpulan politik tertentu yang tidak boleh masuk ke Amerika. Juga ada kolom-kolom dalam formulir yang minta keterangan apakah orang yang bersangkutan buta huruf, anarkis, cacat, dan punya istri lebih dari satu.

Sebuah daftar penumpang kapal yang tiba dari Italia dalam tahun 1910 memuat nama Rodolfo Giuliani, seorang anak muda berumur 18 tahun. Dia adalah kakek walikota New York yang sekarang, Rudolph Giuliani. Para penumpang Agen Domino Terpercaya yang namanya tercatat dalam daftar itu kebanyakan anak muda yang pekerjaannya disebut sebagai buruh kasar.

Kapal-kapal yang mengangkut orang Irlandia dalam tahun 1920-an ternyata membawa para anggota keluarga orang Irlandia yang sudah datang sebelumnya, sejak pertengahan tahun 1800-an. Tapi banyak juga pendatang dari benua Eropa yang berusaha keras untuk menghapus masa lampau mereka setelah tiba di Amerika (mungkin malu karena mereka orang miskin atau karena ingin melupakan masa lampau yang menyakitkan)
Kata Stephen Briganti, cucu imigran Italia yang sekarang menjadi ketua yayasan yang mengurus Pulau Ellis, pada tahun 1950-an banyak pendatang baru yang tidak punya waktu untuk mengingat-ingat masa lampau, karena sibuk menyesuaikan diri dengan tanah air mereka yang baru. Tapi sekarang, kata Briganti, anak-anak dan cucu merekalah yang sibuk mencari tahu sejarah nenek moyang mereka.

Stephen Briganti sendiri senang bisa menemukan catatan tentang kedatangan neneknya di Amerika. Setelah mengecek nama Agen Bandar Kiu, tahun kedatangan, umur, kampung asalnya di Italia, dia terheran-heran melihat bahwa neneknya itu disebut sebagai seorang laki-laki.

Timbul pertanyaan, apakah neneknya, yang waktu itu masih berusia muda, telah menyamar sebagai orang laki-laki karena takut kapten kapal tidak akan mengizinkan dia ikut berlayar. Atau apakah petugas kapal salah tulis? Semua pertanyaan itu mungkin tidak akan terjawab lagi sekarang, tapi paling tidak, Stephen Briganti tahu persis dari mana dia berasal. ASLIDOMINO.COM AGEN DOMINO ONLINE UANG ASLI TERPERCAYA INDONESIA

0 comments:

Search