Follow us on Twitter Subscribe to RSS Subscribe via Email

Sabtu, 06 April 2019

Beberapa tahun yang lalu, Andy Steinfeldt bahkan tidak tahu apa itu plank, dan sekarang ia dapat memegang rekor Guinness World Record untuk plank terlama. Plank adalah latihan kekuatan inti perut dengan mempertahankan posisi mirip dengan push-up untuk waktu maksimum yang dimungkinkan. Tujuannya untuk mengencangkan otot di sekitar perut.
Pecahkan Rekor Dunia, Pria 71 Tahun Lakukan Plank Selama 38 Menit
RAJAIDR - Senin 1 April 2019, warga Minnetonka, Amerika Serikat ini merayakan ulang tahunnya yang ke-71 pada 19 Maret dengan melakukan plank selama 38 menit, yang ia yakini mungkin merupakan rekor plank terlama yang dipegang oleh seseorang dari kelompok usianya.

Dan dua hari kemudian, pada 21 Maret, dia memberi tahu Lakeshore Weekly News bahwa dia masih merasa agak sakit. "Ini sangat melelahkan. Dan saya tidak benar-benar mempraktikkannya (plank), "kata Steinfeldt. Pada satu titik, dia tidak berpikir dia bisa mengalahkan rekor sebelumnya selama 36 menit, 58 detik, yang dipegang oleh Betty Lou Sweeney, dari Wisconsin.

"Saya baru-baru ini menjalani perawatan radiasi untuk kanker ke perut, dan saya pikir saya perlu menyalurkan energi karena saya sebenarnya berencana untuk melakukan [plank] lebih lama, tetapi sekitar 10 menit terakhir cukup banyak perjuangan," kata Steinfeldt.

Istri Steinfeldt, bibinya, seorang teman dan seorang gitaris berada di Sabes Jewish Community Center di St. Louis Park pada 19 Maret untuk mendukung upaya rekor dunianya, serta beberapa staf dari pusat komunitas dan tiga kru kamera berita TV lokal.
Untuk tetap terhibur dan menjaga dirinya dari memikirkan apa yang dia lakukan, Steinfeldt, yang adalah seorang penyanyi, mengatakan dia bernyanyi bersama dengan diiringi musik dan gitar serta melakukan beberapa percakapan dengan orang-orang yang hadir.

Steinfeldt belum pernah mendengar tentang  plank sampai dia harus melakukannya ketika dia bergabung dengan Anytime Fitness beberapa tahun yang lalu. Dia berkata untuk bergabung dengan gym, mereka memberikan serangkaian latihan untuk memastikan peserta cukup fit untuk menggunakan peralatan tanpa pengawasan.

Jadi Steinfeldt mulai melakukan plank. Rupanya mereka ingin dia bisa melakukan plank selama sekitar 30 detik. Tetapi 10 menit berlalu dan mereka menghentikannya. Steinfeldt ingat karyawan itu berkomentar tentang betapa luar biasanya saat dia melakukan plank untuk waktu selama itu.

“Saya tidak tahu. Saya bahkan tidak tahu apa itu plank," kata Steinfeldt. Kemudian tahun lalu, pada ulang tahunnya yang ke 70, ia berhasil melakukan plank selama 35 menit. Dia mengatakan itu adalah pertama kalinya dia benar-benar melakukan plank selama mungkin tanpa berhenti.
Pecahkan Rekor Dunia, Pria 71 Tahun Lakukan Plank Selama 38 Menit
Berita Terbaru & Terpercaya - "Saya mengejutkan diri saya sendiri dengan hal itu," katanya tentang aksi plank 35 menit nya. "Saya masih tidak tahu apa masalahnya sampai saya melakukan sedikit Googling dan mengetahui bahwa melakukan plank selama 90 detik sudah dianggap luar biasa."

Rekor plank Steinfeldt masih harus diverifikasi oleh Guinness World Record, katanya, dan ia berencana untuk mengirim dokumentasi yang diperlukan ke Guinness dalam beberapa hari mendatang. Sekalipun aksi plank dia yang berdurasi 38 menit kelak tidak membuatnya memecahkan rekor Guinness, prestasinya "tampaknya sudah luar biasa" karena berita tentang aksi plank itu menurutnya telah diterbitkan "di seluruh dunia."

“Ini pencapaian yang baik, apakah itu diakui secara resmi oleh Guinness atau tidak. Sejauh yang saya tahu, sejauh penelitian yang saya lakukan menunjukkan, itu mungkin catatan Guinness." Steinfeldt mencatat bahwa catatan itu akan lebih bermakna untuk seseorang dari kelompok usianya. Steinfeldt bekerja sebagai pembicara motivasi, itulah sebabnya ia berangkat untuk memecahkan rekor dunia untuk plank.

Baca Juga : Selfie di Kebun Binatang, Seorang Wanita Diserang Seekor Jaguar

"Ini benar-benar menunjukkan bagaimana Anda dapat mengatasi tantangan - yang saya punya dan mencapai hal-hal yang tampak luar biasa," kata Steinfeldt.

Dia mengaku terkena kanker, mengalahkannya, dan kemudian terulang kembali. Perusahaannya jatuh. Ayahnya meninggal. Teman dekatnya meninggal. Dan dia hampir kehilangan kaki karena gumpalan darah yang salah didiagnosis.

Jadi untuk memegang rekor plank selama 38 menit memberikan "kebanggaan pribadi yang besar" tetapi juga "menambah portofolio saya untuk berbicara dengan orang-orang tentang menghadapi tantangan," katanya.

Sumber : Aslirajakartu.blogspot.com

RAJAIDR | AGEN BANDARQ | AGEN BANDAR KIU | AGEN DOMINO

SITUS POKER ONLINE TERPERCAYA

Kelebihan yang bisa anda dapatkan dengan bermain di 
RAJAIDR adalah Situs Poker Online Terpercaya, DominoQQ, dan BandarQ terpercaya di Indonesia, dengan Bonus Terbesar di Indonesia
♦ 8 Game Dalam 1 User ID 
♦ Bonus Referensi 20% ( Seumur Hidup )
♦ Bank Online 24 jam ( Kecuali Gangguan ) 
♦ Bonus Cashback Mencapai 0,5% Setiap Selasa Dan Jumat
Minimal Deposit Rp 20.000,- 
Minimal Withdraw Rp 25.000,-
Untuk lebih lanjut bisa hubungin Customer Service kami : 
Website : Ratuidr.net
Whatsapp : +85581651464
Pin BB : D8CCE01B

0 comments:

Search